oleh

KASDIM 0203/LKT HADIRI PRINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-74 PGRI DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2019, KABUPATEN LANGKAT

-Militer-203 views

Stabat—–Kepala Staf Kodim 0203/Lkt, Mayor Inf Tiertona Arga menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 tingkat Kabupaten Langkat di lapangan Alun – Alun T. Amir Hamzah, Jln Proklamasi Stabat Kab. Langkat, Senin (25/11/19)

Selain di hadiri Bupati Langkat, Bpk Terbit Rencana PA, SE, acara tersebut juga di hadiri Wabup Lkt, Bpk H. Syah Afandin, SH, Kasdim Mayor Inf Tiertona Arga, Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, SIK, Ketua DPRD Kab Langkat, Bpk Surialam, Kajari Langkat yang diwakili Kasipidsus Bpk Bona Simbolon, SH, MH, Danyon Marinir 8/Brandan diwakili Danton Kimarkas Letda Mar Roni Sirait, Ka Bank Sumut Cab Stabat, Bpk Gama, Para Asisten dan Staf Ahli Pemkab Langkat, Para OPD Pemkab Langkat, Para Camat Se-Kab Langkat serta Ketua PG PKK Pemkab Langkat.

Pada upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 ini, Bupati Langkat, Bpk Terbit Rencana PA, SE menyampaikan amanat menteri Pendidikan dan kebudayaan RI yang mengatakan, “Tugas Guru Indonesia adalah tugas yang termulia sekaligus yang tersulit, Guru ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.”

“Guru ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas tetapi waktu Guru habis untuk mengerjakan tugas administrasi tanpa manfaat yang jelas, Guru tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, Namun perubahan tidak dapat di mulai dari atas, semua berawal dan berakhir di Guru, jangan menunggu aba-aba dan jangan menunggu perintah carilah langkah pertama.”

“Besok dimanapun Guru berada lakukan perubahan kecil anda dengan, Ajaklah kelas berdiskusi bukan hanya mendengar, Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan kelas, Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, Tawarkan kepada Guru yang mengalami kesulitan untuk meyelesaikan masalahnya dengan cerdas.

masalah pendidikan ini sangat besar tumpuhan harapan kepada guru-guru atau PGRI ini. Dengan tema “Peran Stategis Guru dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul ” saya berharap kepada guru-guru, saya titipkan anak anak didik kepada kalian, tempahlah mereka agar bisa menjadi pemimpin di masa depan. Dan kepada anak-anak didik kita, saya minta jangan sia-siakan waktumu untuk belajar,” ucap Bupati. (Siterdim)

 

News Feed